5 Daftar Tren Motor Klasik Dimasa Modern

Pasar mobil Indonesia penuh dengan sepeda matic dan sport, namun masih banyak  konsumen Indonesia yang menyukai sepeda klasik atau retro. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya peminat motor jadul dari waktu ke waktu. Bukan hanya  orang dewasa atau orang tua. , motor klasik yang juga sangat disukai oleh anak muda. Desainnya yang klasik dan timeless menjadi salah satu alasan mengapa mereka memilih motor klasik. Saat ini juga  banyak sepeda motor klasik atau retro  yang telah diupgrade dengan berbagai fitur canggih  bahkan ada yang diupgrade. teknik sepeda yang bagusMaka tak heran jika harga  motor klasik ini  di atas rata-rata.

Benelli Motobi 152

Sepeda motor klasik pertama adalah Benelli Motobi 152, yang ditenagai oleh mesin karburator 1-silinder 149 cc berpendingin udara. Motor terintegrasi menghasilkan  12,2 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11,1 Nm pada 6.000 rpm. 152 tersedia dengan pilihan transmisi 5-percepatan.Ini memiliki ketinggian kursi 770mm dan dilengkapi dengan travel 110mm di depan dan 60mm di belakang.

Benelli Motobi 200 Evo

Benelli Motobi 200 Evo hanya memiliki satu varian standar dengan mesin injeksi bahan bakar 1 silinder berpendingin cairan. Sedikit lebih besar dari mesin Motobi 152, ia  menghasilkan  12,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Ini tersedia secara opsional dengan  gearbox 5-percepatan dan ketinggian kursi 715 mm.Ukuran ban 90/90 R17 di depan  dan 130/90 R15 di belakang. Itu dilengkapi dengan odometer digital, speedometer digital, takometer dan fungsi layar. Ini memiliki perjalanan 55mm di belakang dan 150mm di depan.

Yamaha XSR 155

Hadir dengan konsep Born to be Free dengan tampilan klasik modern yang diwujudkan melalui aksen yang berbeda di berbagai area, dimulai dengan penggunaan kursi individu dengan desain klasik yang lebih elegan dan model tangki berbentuk tetesan air mata untuk menawarkan kenyamanan saat berkendara. Kaki-kakinya memiliki suspensi Upside Down (USD) yang memberikan kesan anggun dan meningkatkan handling saat berkendara Fluid dengan teknologi VVA Teknologi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW pada 10.

Kawasaki W175

Jika beberapa motor klasik memiliki desain klasik modern, Kawasaki W175 hadir dengan tampilan jadul. Namun jangan salah, ternyata motor ini dikemas dengan beberapa perangkat mutakhir. Motor ini memiliki unsur nostalgia yang kuat dibandingkan dengan motor klasik lainnya. Sepeda Motor Kawasaki W175 ditenagai oleh mesin 177cc 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga  13 hp dan torsi 13,2 Nm.Sepeda motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator dan belum mengadopsi teknologi injeksi bahan bakar. Tiga varian ditawarkan. Yaitu W175, W175 Cafe dan W175 TR. Ada dua pilihan khusus untuk W175, yakni Standard dan SE. Motor klasik dari Kawasaki yang juga membuat seri This Ninja ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan era 70-an.

Kawasaki W250

Jika Anda sedang mencari motor klasik retro dengan performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau maka Kawasaki W250 adalah jawabannya. Sepeda ini menawarkan gaya  retro otentik yang terlihat modis dan bergaya. Dibanding Kawasaki W175,  motor klasik ini tampil lebih modern dengan  teknologi Fuel injection berkapasitas 250cc. Mesin yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga hingga  18 HP dan torsi 18 Nm.Dengan desain yang menarik, sepeda ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari atau untuk bepergian bersama.

Berikut adalah 5 motor klasik yang masih trend di masa modern kali ini, nah motor yang mana nih impian kalian?

5 Daftar Tren Motor Klasik Dimasa Modern