5 Ide Modifikasi Motor Mio Trail Yang Keren 2022

Tampilan bodi motor Mio Yamaha memang terlihat cukup menarik dan ada beberapa varian yang didesain dengan gaya sporty sehingga tetap cocok dikendarai, terutama oleh para pria.

Walaupun begitu, tampilan motor yang satu ini ternyata masih bisa di-upgrade lagi sehingga tampak lebih keren loh!

Performanya pun bisa ditingkatkan atau diperbaiki agar dapat menempuh medan yang lebih berat lagi.

Yamaha Mio Keluaran lama atau yang keluaran terbaru seperti Yamaha Mio M3 dan Mio S bisa menjadi salah satu opsi modifikasi menjadi motor trail.

Nah, berikut ini ide modifikasi motor mio trail.

1. Menggunakan Jenis Ban Trail

Modifikasi pada bagian ban motor tentunya sudah menjadi hal yang sangat umum, yang dimana kamu dapat menggunakan jenis ban khusus untuk motor trail.

Cici-cirinya seperti pola kembang ban yang sangat menonjol. Selain lebih stylish, jenis ban yang satu ini akan lebih aman jika digunakan pada medan yang sulit dengan adanya cengkraman yang kuat dari ban.

Ada 2 jenis ban trail yang bisa kamu gunakan, yaitu full offroad dan semi offroad yang bisa dipilih sesuai jenis motor.

Jika motor mio berjenis dual purpose, bisa menggunakan Maxxis dual purpose, Swallo SB150, IRC, GP5, dan lainnya.

Namun, jika ingin yang full offroad bisa menggunakan Swallow X-Cross, Corsa Cross-X, Primaax Godzilla, dan lainnya.

2. Spakboard Belakang Lebih Tinggi

Spakboard belakang yang lebih tinggi memang sangat identik dengan motor rail, yang dimana hal ini bertujuan agar saat melewati jalan berlumpur tidak terpenuhi oleh kotoran pada bagian ban yang membuat jalan melambat.

Tak hanya itu, sepatbor yang memanjang ke belakang juga bisa melindungi punggung si pengendara agar tidak terkena cipratan air atau lumpur.

3. Menampilkan Kesan Sporty

Kesan sporty tentunya juga sangat identik dengan motor trail ini dan terus terang hal ini tidak mustahil saat dilakukan pada Yamaha Mio.

Salah satu caranya adalah menambahkan striping pada bodi yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Modif mio trail biasanya akan semakin baik jika grafisnya menggunakan warna yang cerah, walaupun jarang dipakai oleh motor penggaruk tanah.

4. Bodi Motor Dibuat Lebih Tinggi

Tak hanya bodi yang ramping, motor trail juga mempunyai bodi yang tinggi dan kebetulan motor Yamaha Mio memang cenderung lebih pendek.

Maka dari itu, kamu bisa mengubah pada bagian ini dengan beberapa komponen pada bodinya yang bisa diubah.

Meninggikan posisi sepatbor depan agar tidak terlalu mepet ban untuk membuat aura mio trail modif ini lebih terlihat adalah salah satu contoh yang bisa kamu gunakan.

Tak hanya itu, dek atau lantai motor yang ada pada Yamaha Mio kamu juga bisa disingkirkan serta diganti menggunakan foot step biasa saja yang membuatnya menjadi lebih maksimal saat meninggikan bodinya.

5. Naikkan Kapasitas Mesin

Motor trail yang identik dengan medan yang sulit dan berat tentunya kapasitas mesinnya harus bisa menyeimbangkan, karena jika tidak seimbanmg, saat sedang berjalan atau atraksi, motor Mio ini pasti tidak akan cukup kuat.

Kaburator pada motor Mio ini bisa diganti menggunakan ukuran yang lebih besar melalui modifikasi, yang dimana bisa di bore-up menjadi 150 cc kekuatannya.

Nah, itulah 5 ide modifikasi motor mio trail yang tentunya selain membuatnya lebih stylish, pastinya memberikan kesan yang menarik.

5 Ide Modifikasi Motor Mio Trail Yang Keren 2022